Sertifikasi Guru

Mutu pendidikan rendah. Daya saing kita dengan bangsa lain lemah.

Salah satu cara untuk mengatasi persoalan ini adalah dengan meningkatkan kesejahteraan guru. Program yang dipilih untuk hal itu adalah dengan dengan meleksanakan sertikasi guru dan memberikan tunjangan profesi kepada mereka.

Sayangnya hal itu dilakukan dengan amat sangat berbelit2.

Bagaiman menurut anda? Deal or no deal?

2 thoughts on “Sertifikasi Guru”

  1. walaupun berbelit belit kita harus jalani demi peningkatan mutu pendidikan kita.sehingga guru2 yang punya dedikasi dan potensi bagus lebih dihargai oleh pemerintah.
    majukan terus pendidikan kita

  2. Memangnya guru yang profesinal itu harus guru yang sudah disertifikasi, saya rasa kalau dilihat bener-bener dengan hati nurani kita “tidak semua guru yang sudah diertifikasi adalah guru profesional. kalau menurut pantauan saya hanya ada sekitar 30% saja dari guru tersebut yang tergolong guru profesional.
    Kalau menurut saya sertifikasi adalah sama dengan orang yang memberikan rumput hijau pada ternak kudanya dan diikatkan pada sebuah bila yang panjangnya sekitar 50 cm lalu ditarok dimulut kuda tersebut sehingga kuda akan selalu lari mengejar rumput tersebut . Pada hal kerja demikian pada kuda tidak akan membawakan hasil sebelum kuda tersebut terjatuh ha ha ha, baru rumput dapat dimakan.
    Bagaimana seandainya kita jalannin saja sebab itu adalah sistem, maka menurut saya jalankan saja sistem tersebut dan jangan kita keluar dari sitem. Kalau diomongin terus sertifikasi akan menjadikan guru pada jam itirahat akan terlambat masuk kelas karena sibuk menghitung hitung uangnya yang akan diterima tiap bulan kasihanla kita murid uda nunggu dikelas. Hore belajar Biologi yuk
    Terima kasih semoga dibalas via emailnya ya pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s