Bantuan Buku

Dalam rangka menyikapi dipercepatnya pelaksanaan UN tahun 2010 ini, maka Pemerinta Daerah Kabupaten Pasaman memberikan bantuan buku gratis kepada seluruh siswa kelas tiga SMA dan MA se Kabupaten Pasaman.
Buku Pedoman Menghadapi Soal UN tahun 2009/2010 ini berisi kiat-kiat menyelesaikan soal ujian nasional serta soal-soal prediksi UN 2010.
Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis menyerahkan langsug kepada 150 orang siswa sebagai perwakilan tiap lokal SMA dan MA pada hari Rabu, 27 Januari 2010 di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pasaman di Lubuk Sikaping.
Dalam arahannya Bupati berpesan kepada para siswa calon peserta UN agar dapat memanfaatkan buku ini untuk mencapai keberhasilan dalam Ujian nasional pada bulan Maret ini.
” Pemerintah Daerah, sesuai visi dan misi nya telah dan akan senantiasa berusaha mewujudkan Pasaman Cerdas. Pemberian bantuan buku ini merupakan salah satu wujud dari usaha pencapaian visi Kabupaten” ungkap Bupati.
Pada bagian lain pidato arahannya, Yusuf Lubis mengahrapkan seluruh siswa, guru, dan masyarakat agar senantiasa bekerjassama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pasaman.
Pada bagian terpisah, Dr Yahya, M.Pd, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman menjelaskan bahwa buku bantuan ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar anak agar lebih fokus pada sasaran jangka pendek yakni keberhasilan UN.
Pemberian buku gratis ini juga disambut antusias oleh para siswa dan guru. Siswa yang menerima buku merasa sdangat terbantu dengan adanya buku gratis ini. “Soal-soalnya sangat bagus” ungkap beberapa guru yang telah mengamati buku-buku ini “pembahasan soalnya mudah dipahami” imbuh beberapa siswa.
Siswa dan guru sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan buku ini.

One thought on “Bantuan Buku”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s