Pra-Ujian Nasional

Ujian Nasional sudah di ambang pintu. Dalam lembar countdown (hitung mundur) menunjukkan angka 47. Empat puluh tujuh hari menuju Ujian Nasional 2010.
Segala persiapan telah dan sedang dilakukan. Yang paling umum dilakukan sekolah adalah memberikan layanan belajara tambahan. Kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari pasca jam pelajaran reguler.
Persiapan lainnya adalah kegiatan Pra-UN. Ini merupakan kegiatan berbentuk ujicoba pelaksanaan UN. Kegiatan praUN dilaksanakan beberapa kali menjelang UN.
Tujuan pelaksanaan praUN adalah dalam rangka memberikan latihan kepada calon peserta UN agar mereka lebih familiar dengan suasana UN yang sebenarnya. Di samping itu, kegiatan praUN juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi tingkat penguasaan siswa terhadap materi uji.
Untuk lingkup kabupaten Pasaman hari ini, Senin 1 Februari 2010, dilaksanakan praUN yang ke tiga tingkat SMA,MA dan SMK. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.
” Analisis dari hasil ujian ini akan kita gunakan untuk finalisasi persiapan UN” ungkap Drs. Aldar Usman, M.Pd, Kepala Bidang SLTP/SLTA Dinas Pendidikan Pasaman.
“Analisis hasil akan memberikan gambaran terhadap kelemahan kelemahan yang masih ada.” imbuh Gunawan, M.Si, kasi pada Bidang Program “Dengan mengetahui kekurangan dan kelemahan, diharapkan guru dan siswa bisa lebih fokus melakukan persiapan dalam sisa waktu yang sangat sempit ini” lanjutnya
“Semoga seluruh siswa saya bisa berhasil sampai UN nanti” harap Mardanis Darasan, S.Pd, waka bid kurikulum SMAN 1 Panti
Kita berharap semua peserta UN kabupaten Pasaman dapat melalui UN ini dengan keberhasilan. Semoga

One thought on “Pra-Ujian Nasional”

  1. salam kenal!!
    walaupun ada yang gagal mengikuti UN jgn sampai patah semangat, masih ada kesempatan kedua, mudah-mudahan dikesempatan kedua ini siswa SMAN 1 Panti bisa lulus 100 %, saran buat Bapak Waka kurikulum, manfaatkan potensi alumni yg sdh berhasil atau yg mash kuliah tuk membimbing adik -adik almamaternya, dalam persiapan UN ataupun dalam kegiatan eskul terutama lomba-lomba KIR atau olimpiade sains, berdasarkan pengalaman di tempat saya mengajar ini sangat membantu keberhasilan siswa dalam berprestasi bahkan dalam mempersiapkan siswa meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. sukses buat SMAN 1 PANTI!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s